PROF Profesi Apoteker

Tentang Program Studi

Akreditasi

Baik Sekali

Website

-

gambar-prodi

Program studi Profesi Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta berdiri pada 31 Maret 2010 berdasarkan SK Pembukaan Program Studi 001/BAN-PT/Ak-II/PSPA/X/2012. Fakultas Farmasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta telah berkiprah selama 59 tahun dalam dunia pendidikan farmasi.

Visi Progrma studi Profesi Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta Menjadi Program studi Profesi Apoteker swasta yang unggul di tingkat Nasional Pada Tahun 2025 melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Tingkat Regional ASEAN dalam penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi dalam pekerjaan kefarmasian serta berkarakter kebangsaan. Selain itu, tenaga pengajar yang berasal dari praktisi menjadi peluang mahasiswa belajar lebih aktual sesuai kondisi di lapangan kerja.

Berdasarkan Keputusan LAM-PTKes No. 0302/LAM-PTKes/Akr/Pro/IV/2023, Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta terakreditasi dengan peringkat Akreditasi Baik Sekali. Masa berlaku sampai dengan 14 April 2028.

 

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Pilih Jalur Pendaftaran

KELAS PAGI - PMB APOTEKER ALUMNI

Jalur Pendaftaran Mahasiswa Apoteker Khusus Alumni Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Untuk melaksanakan pendaftaran, calon mahasiswa dipersilahkan untuk melaksanakanpendaftaran secara online di laman Registrasi dengan mengunggah dokumen-dokumenpersyaratan yang sudah...

PAGI

26 Februari 2024 - 30 Juni 2024

Biaya Daftar Rp. 750.000

KELAS PAGI - PMB APOTEKER NON ALUMNI

Calon mahasiswa program studi Profesi Apoteker UTA’45 Jakarta adalah Sarjana Farmasi dari perguruan tinggi yang terakreditasi, dibuktikan dengan Ijazah asli. Calon yang bersangkutan dapat dinyatakan diterima di program studi Profesi Apoteker bila lulus ujian seleksi masuk yang...

PAGI

6 Juni 2024 - 22 Juli 2024

Biaya Daftar Rp. 750.000

Prospek Karir

Lulusan program profesi apoteker dapat berperan sebagai Apoteker Penanggung jawab yang bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas, Apotek, Pedagang Besar Farmasi (PBF) dan Industri Farmasi. Lulusan program sarjana farmasi sebagai TTK berkesempatan bekerja di industri farmasi sebagai Supervisor Bagian Produksi, di PBF sebagai medical representative, dan TTK instalasi farmasi di Apotek, Puskesmas dan Rumah Sakit.

Selain lapangan kerja kefarmasian, lulusan program Profesi Apoteker juga dibekali dengan pengetahuan dan skill kewirausahaan.

Materi Pembelajaran

Pada semester pertama, mahasiswa akan mengikuti 5 mata kuliah teori dengan jumlah sks sebanyak 10 sks dan 3P raktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) sebanyak 10 sks PKPA. Mahasiswa diharapkan akan mengembangkan keterampilan belajar umum termasuk keterampilan komunikasi lisan dan tulisan dan keterampilan manajemen organisasi dan waktu yang sesuai; sesuai dengan Sasaran Pembelajaran dari Sifat, Keterampilan Umum, Keterampilan Khusus dan Pengetahuan. Pada semester kedua, mahasiswa akan mengikut 2 PKPA dengan total 14 sks dan mengikuti UKAI CBT dan OSCE di akhir semester 2. Total beban studi tersebut 34 sks yang terdistribusi dalam 2 semester.



Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!