PROF Profesi Apoteker

Tentang Program Studi

Akreditasi

B

Website

-

gambar-prodi

Program studi Profesi Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta berdiri pada 31 Maret 2010 berdasarkan SK Pembukaan Program Studi 001/BAN-PT/Ak-II/PSPA/X/2012. Fakultas Farmasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta telah berkiprah selama 59 tahun dalam dunia pendidikan farmasi.

Visi Progrma studi Profesi Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta Menjadi Program studi Profesi Apoteker swasta yang unggul di tingkat Nasional Pada Tahun 2025 melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Tingkat Regional ASEAN dalam penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi dalam pekerjaan kefarmasian serta berkarakter kebangsaan. Selain itu, tenaga pengajar yang berasal dari praktisi menjadi peluang mahasiswa belajar lebih aktual sesuai kondisi di lapangan kerja.

Berdasarkan Keputusan LAM-PTKes No. 0302/LAM-PTKes/Akr/Pro/IV/2023, Program Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta terakreditasi dengan peringkat Akreditasi Baik Sekali. Masa berlaku sampai dengan 14 April 2028.

 

Tampilkan Lebih Banyak expand_more

Prospek Karir

Lulusan program profesi apoteker dapat berperan sebagai Apoteker Penanggung jawab yang bekerja di Rumah Sakit, Puskesmas, Apotek, Pedagang Besar Farmasi (PBF) dan Industri Farmasi. Lulusan program sarjana farmasi sebagai TTK berkesempatan bekerja di industri farmasi sebagai Supervisor Bagian Produksi, di PBF sebagai medical representative, dan TTK instalasi farmasi di Apotek, Puskesmas dan Rumah Sakit.

Selain lapangan kerja kefarmasian, lulusan program Profesi Apoteker juga dibekali dengan pengetahuan dan skill kewirausahaan.

Materi Pembelajaran

Pada semester pertama, mahasiswa akan mengikuti 5 mata kuliah teori dengan jumlah sks sebanyak 10 sks dan 3P raktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) sebanyak 10 sks PKPA. Mahasiswa diharapkan akan mengembangkan keterampilan belajar umum termasuk keterampilan komunikasi lisan dan tulisan dan keterampilan manajemen organisasi dan waktu yang sesuai; sesuai dengan Sasaran Pembelajaran dari Sifat, Keterampilan Umum, Keterampilan Khusus dan Pengetahuan. Pada semester kedua, mahasiswa akan mengikut 2 PKPA dengan total 14 sks dan mengikuti UKAI CBT dan OSCE di akhir semester 2. Total beban studi tersebut 34 sks yang terdistribusi dalam 2 semester.



Kami siap membantu anda

Apabila kamu memiliki kendala atau pertanyaan. Silakan hubungi kami atau dapat juga membaca user guide (petunjuk) pendaftaran terlebih dahulu

Butuh Bantuan? Hubungi Kami!